Berita KKIHBerita KKIH

Romo dan segenap umat yang kami cintai,

Pemilihan Ketua Pengurus KKIH pada periode ini sungguh unik dan bersejarah. Pengumuman calon, yang keduanya adalah ibu, telah dilakukan pada 21 April yang lalu atau pada Hari Kartini. Dan pada hari ini, Mother’s Day, salah seorang ibu akan terpilih menjadi ketua kita.

Marilah kita bersyukur sebab pemilihan ketua pengurus KKIH periode 2019-2021 telah berlangsung dengan tertib, aman dan damai. Tidak ada hiruk pikuk kampanye, deklarasi, apalagi mempertontonkan sembah sujud. Mengapa?

Kita semua menyadari bahwa suatu pemilihan bukan ajang perebutan kekuasaan pribadi ataupun kelompok. Sebaliknya, melalui pemilihan kita semua, baik yang memilih, yang dipilih maupun yang terpilih, sama-sama diajak merenungkan panggilan Allah kepada diri kita masing-masing untuk melayani.

Sebagaimana tertulis dalam Injil, pelayanan yang dimaksudkan Yesus adalah ibarat bekerja di Kebun Anggur. Semua orang tanpa kecuali, diajak untuk memenuhi panggilan itu.

Terlepas dari kapan pun seseorang menjawab panggilan itu, semuanya memperoleh upah yang sama. Baik yang sudah bekerja sejak pagi buta, atau baru gabung sebelum hari berakhir – semua memperoleh upah satu dinar.

Bagi kita manusia, realita ini terasa tidak adil. Bagaimana mungkin?

Kita sering berpikir bahwa Allah akan lebih mencintai mereka yang bekerja karena lebih senior atau memiliki tanggung jawab yang lebih besar.

Banyak di antara kita berpikir, semakin banyak kebaikan yang kita lakukan maka Allah akan semakin mencintai kita. Seolah-olah kasih Allah bisa kita beli dengan kelakuan baik kita.

Padahal, sesungguhnya bagi Allah, kita semua sama – diciptakan menurut gambaran citra-Nya dan dikasihi tiada batas, tanpa syarat dan gratis.

Bekerja di Kebun Anggur adalah suatu previlige, sebagai ungkapan syukur kita atas rahmat kasih-Nya yang sudah kita rasakan sepanjang hidup.

Karena itu marilah kita respon panggilan Allah dengan kesungguhan hati, penuh semangat, bersikap pasrah dan berpengharapan karena Dia selalu setia mendampingi dan melindungi kita dalam memenuhi panggilan-Nya.

Segera hubungilah ketua terpilih, dan nyatakan kesediaanmu untuk membantu, apapun fungsi dan kapasitasnya.

Kalaupun tidak masuk dalam kepengurusan berikut, janganlah berkecil hati. Kalian masih punya banyak peluang untuk melayani Allah melalui KKIH.

Ke depan KKIH berpeluang berhadapan dengan beberapa proyek istimewa, antara lain:

  1. Tepatnya 19 Oktober 2019 ini, KKIH genap berusia 20 tahun. Perlu perencanaan yang matang dan terpadu untuk even bersejarah ini
  2. Komunitas Indonesia akan bertugas sebagai host untuk 25 tahun Misa Asia pada tahun 2020
  3. Kemungkinan menjadi tuan rumah Jambore KKI-USA 2021: menunggu hasil rapat panitia pada penutupan Jambore 2019

Adapun hasil pemilihan ketua pengurus KKIH periode 2019-2021 dapat kami laporkan sebagai berikut:

Suara masuk 99
Dari Houston 97
Dari luar Houston 2
Suara tidak sah 1 (paper balot tanpa nama pemilih)

Media:
Paper ballot 76
WA/SMS 16
Email 7

Berdasarkan semua suara masuk, mengingat realita yang ada serta mempertimbangkan hasil rekapitulasi, maka kami memutuskan hasil pemilihan ketua KKIH sebagai berikut:

Windra Sugiaman meraih suara terbanyak (73%), disusul oleh Anita Gerungan (27%)

Atas nama Komisi Pemilihan Ketua dan segenap umat KKIH, kami menyampaikan terima kasih kepada Anita Gerungan yang dengan penuh rendah hati bersedia untuk secara serius merenungkan pilihan umat atas dirinya dan melanjutkan ke babak pemilihan. Semoga ketulusan sikap Anita bisa menjadi cermin bagi kami dalam menanggapi suatu panggilan untuk melayani Allah.

Selamat bertugas sebagai ketua terpilih, Windra Sugiaman. Semoga di bawah kepengurusan mu nanti kita semua akan semakin akrab dalam berelasi dengan Tuhan kita Yesus Kristus.

Dengan berakhirnya tugas Komisi, maka mandat kami serahkan kembali kepada Ketua Tantra Invedy. Proses transisi kepengurusan selanjutnya akan dibicarakan oleh Tantra dan Windra.

Terima kasih.

Houston, 12 Mei 2019
Komisi Pemilihan Ketua Pengurus KKIH
Fadjar dan Frankie