Acara Kebaktian dimulai pada pukul 5 sore dengan lagu puji-pujian yang dipimpin oleh Pak Efraim Tamba bersama IFGF Praise & Worship Team. Pendeta Robin Gosal dari gereja FIBC memimpin renungan Natal yang tahun ini bertemakan “Natal di Hatiku”.  Acara dilanjutkan dengan penyalaan lilin Natal oleh enam perwakilan Gereja Indonesia di Houston yakni: Romo John Taosan-KKIH, Pastor Somi Pranoto (diwakilkan) – IFGF, Pastor Robin Gosal – FIBC, Bapak James Senduk – Seventh Day Adventist Church, Pendeta Whery Tasik – GPdI dan Bapak Doddy Nugroho – IBCC.  Acara kebaktian diakhiri sekitar pukul 6 malam dengan doa berkat sekaligus pembuka makan malam.

Duet Piano: Ediva Sismaya dan Putriya Odara.
Duet Piano: Ediva Sismaya dan Putriya Odara.

Segenap pengunjung kemudian dipersilahkan untuk menikmati makan malam yang disajikan oleh masing-masing gereja: Pondok  Sate Ayam, Pondok Nasi Uduk, Pondok Gado-Gado dan Pondok Soto Ayam oleh KKIH.  Pola penyajian pondok-pondok makanan ini merupakan prakarsa dari Ibu Windra tahun lalu dan rupanya sangat disukai dan dinikmati oleh para pengunjung.

Acara perayaan dimulai sekitar pukul 7:15 dengan kata sambutan oleh Bapak Hadi Kusumo selaku ketua panitia Natal Bersama 2013, Pak Harry Kumala selaku ketua BKKIH dan diakhiri dengan kata sambutan dari Pak Budhi Prasetyo selaku acting KonJen KJRI dan pemberian kenang-kenangan kepada Bapak dan Ibu Budhi Prasetyo sebagai ucapan terima kasih atas dukungannya. Pak Paul Wahyudin dan Pak Doddy Nugroho juga dilantik menjadi anggota dewan penasehat BKKIH.

MC tahun ini adalah Bapak Paulus Siboro dari KKIH. Tahun ini KKIH menyumbangkan piano duet Ediva Sismaya dan putrinya Oda. Gereja gereja lainnya juga menyumbang berbagai ragam acara seperti koor, vocal group dan drama yang kocak. Hadirnya Santa Claus juga membuat acara semakin meriah.

Secara keseluruhan, acara Natal Bersama ini berjalan dengan sangat baik dan lancar.  Semuanya ini tidak terlepas dari dukungan dan usaha bersama umat-umat KKIH yang telah menyumbangkan waktu dan tenaga baik untuk mempersiapkan konsumsi, dekorasi konsumsi dan panggung, menjaga pondok makanan/minuman, menyiapkan acara, membantu perlengkapan, keamanan, usher dll. Semoga usaha
kita dapat meningkatkan kebersamaan di antara KKIH, diantara umat Kristiani dan agama lainnya dan dengan pihak KJRI.