Yulia dan Gunawan,

Waktu bergulir sedemikian cepat. Rasanya baru sesaat lalu kita bertemu. Dan kini tiba waktunya kalian pergi untuk melanjutkan karyamu. Dalam kurun waktu empat tahun lebih, kami ingin mencoba mengenang kembali tali persahabatan yang kalian rajut bersama kami.

Pemberkatan Yulia dan Gunawan
Pemberkatan Yulia dan Gunawan

Yulia,
Dengan kesungguhan hati dan semangat, kau bina kelompok doa Rosario bulanan hingga menjadi kelompok yang kompak dan terus bertumbuh dalam iman. Kau isi acara pendalaman iman dalam berbagai bentuk kegiatan dari doa, diskusi dan karya nyata dengan mengunjungi mereka yang sakit, bekerja sosial di Fish and Loaves. Inisiatifmu mendorong kami dan para remaja kita untuk mengikuti langkahmu.
Talentamu dalam merangkai bunga kau baktikan kembali demi kemuliaan nama-Nya. Kau aktif menghibur para penderita Alsheimer dalam acara Gathering di paroki Epiphany, mendekorasi gereja dan Konsulat Jendral ketika perayaan Natal Bersama. Tanpa segan, kau libatkan dirimu bersama kelompok para ibu untuk mengkoordinasi partisipasi KKIH dalam bazaar. Begitu pula sumbangan beberapa artikel kerohanian yang kau tulis untuk Warta KKIH.

Gunawan,
Aku ingat pada awalnya kita bertemu di tahun 2009. Kau ajak Yulia dan kedua anakmu Victor dan Steven untuk bekerja bakti membersihkan taman pasturan dan Saint Catherine. Gaya bicaramu yang renyah, humormu yang kocak sungguh menyegarkan suasana.

Victor dan Steven,
Kehadiranmu telah mewarnai suasana akrab di lingkungan KKIH Youth. Terima kasih atas kesediaanmu untuk mengemban tugas putra altar dalam beberapa Misa.

Sekali lagi terima kasih atas kontribusimu yang sedemikian besar kepada KKIH. Semoga Allah memberkati karya dan hidup kalian sekeluarga.

Dari para sahabatmu di KKIH.
Houston, Febuary 2014