Misa di gereja St. John the Baptist Sabtu 9 Agustus 2014 itu, menjadi salah satu saat penting dalam kehidupan karya Romo John Taosan. Di misa itu, Romo John diangkat menjadi “Parish Administrator” di gereja St. John the Baptist – Alvin, Texas.

Awalnya kami hanya ingin memberi dukungan untuk Romo John Taosan saat dilantik agar beliau seperti merasakan kehadiran keluarganya di tengah – tengah umat. Biarpun umatnya sudah sebagai keluarganya juga, tetapi kedekatan dan ikatannya dengan umat di Keluarga Katolik Indonesia Houston pasti mengobati kerinduannya akan kehadiran sanak saudaranya di saat – saat seperti ini.

Ternyata ketika mengikuti Misa, saat Romo John diperkenalkan secara resmi di depan umatnya dan disambut oleh “standing ovation”, hati saya pun trenyuh, turut merasakan kebahagiaan, merasakan syukur, merasakan bahwa salah satu anggota keluarga kita sedang mencapai suatu keberhasilan.

Usai misa, diadakan acara ramah tamah yang diikuti dengan antusias oleh umat yang ingin mengenal lebih dekat gembala barunya.

RomoJohn3

RomoJohn2

The day when He chose you,
The day when you answered His calling,
It is always a blessing……………………
Romo John, selamat berkarya…………