Sate ayam dan pempek Palembang KKIH laris manis…….

Setiap acara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di KJRI 17 Agustus, KKIH selalu berpartisipasi pada bazar yang ramai dikunjungi oleh komunitas Indonesia yang tinggal di Houston.
Menu yang ditawarkan KKIH adalah sate ayam, pempek palembang, nasi bakar, es blewah, es kopyor, es biji salak, dan beberapa kudapan kecil tradisional Indonesia.

Bazar KKIH 2

Sejak selesai Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilanjutkan dengan bazar, pengunjung antri memesan sate ayam yang langsung dibakar dan pempek palembang yang digoreng saat itu juga. Sambil menunggu pesanan, es blewah, es kopyor dan es biji salak pun laris manis di tengah teriknya siang. Nasi bakar juga habis diminati.

Tanpa disadari, menu sate ayam adalah menu andalan KKIH yang sudah menjadi keunikan booth KKIH saat bazar, karena sate ayamnya dibakar di lokasi sehingga masih panas saat disantap dilengkapi dengan bumbu kacang resep rahasia milik pak Fadjar.
Sebenarnya ada 1 menu lagi yang sudah dijual beberapa kali oleh KKIH dan berbeda dari yang lain, yaitu martabak manis. Meski booth lain ada yang menjual menu yang sama juga, namun komitmen memberi yang terbaik adalah dengan membuat martabak manis langsung di lokasi bazar sehingga dijamin rasanya lebih enak. Sayang, kali ini menu martababak manis masih disimpan sementara untuk kesempatan berikutnya. Bisa jadi pempek palembang akan menjadi menu andalan KKIH juga.

Hampir semua anggota KKIH baik dewasa, remaja maupun anak – anak terlibat bekerjasama mensukseskan bazar ini dengan semangatnya berseragam dan bercelemek merah.
Inilah KKIH……..