Sudah terbayang kemeriahan ulang tahun KKIH kali ini sejak satu bulan lalu. Umat sangat bersemangat berlatih untuk mengisi acara dan kesibukan para ibu berdiskusi mengatur menu makanan .

Latihan vokal - KJRI

Latihan angklung - KJRI

Hari yang dinanti tiba. Diawali dengan misa yang dipimpin oleh Romo John Taosan. Sebelumnya tempat perayaan sudah disiapkan dengan dekorasi yang meriah, meja – meja makan beraksen kain batik, dinding seputar ruanganpun bercerita melalui foto – foto yang disusun menarik. Tak lupa kue ulang tahun dan tumpeng nasi kuning menjadi pertanda ungkapan rasa syukur. Makanan kecil tradisional beraneka macam. Umat berpakaian batik…….

Misa HUT KKIH 2

Misa HUT KKIH 27 okt 2014

Setelah misa, umat begitu antusias menuju ruang perayaan ulang tahun. Beberapa tamu undangan sudah hadir diantaranya kerabat dari kantor Konsulat Jenderal Indonesia antar lain bapak Hendra, ibu Onni, ibu Susi Isman, bapak Joko dan ibu Tresna, bapak Bambang dan ibu Endah. Selain itu juga dari kerabat gereja kristen di Houston antara lain bapak Simon dan ibu Merry, bapak Markus dan ibu Yenny, bapak Somi dan ibu Mutia serta bapak Dody.

Potong tumpeng HUT KKIH 27 okt 2014

Sebagai pembuka, Romo Andre memimpin doa makan dan Romo John memotong tumpeng kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.
Kehangatan suasana mulai terasa dengan pemutaran slide foto – foto perjalanan KKIH, foto anak – anak yang sekian tahun lalu masih kecil dan sekarang sudah remaja saat mengikuti kegiatan KKIH, memancing senyum dan komentar – komentar lucu disela – sela menikmati hidangan.
Romo John dan ketua KKIH bapak Frankie Sugiaman bergantian memberikan kata sambutan dan acara selanjutnya adalah berbagai hiburan oleh umat.

Makan bersama HUT KKIH 2014 1

Kelompok angklung anak – anak, remaja dan dewasa berkolaborasi dengan biola serta keyboard membuka sesi hiburan melantunkan melodi yang harmonis. Selanjutnya kelompok vokal ibu – ibu Rosario menyanyikan lagu Jangkrik Genggong lengkap dengan lenggak lenggok ceria dari lagu itu, dan juga dengan kreatif mengganti lirik lagu Keroncong Kemayoran dengan tema KKIH. Sungguh menyemarakkan suasana.
Trio remaja Gaby, Bella dan Nadine berikutnya melantunkan “Halleluya”.

Penampilan angklung - HUT KKIH

Kelompok vokal ibu - ibu Rosario

Trio Gaby Bella Nadine - HUT KKIH

Saat pertengahan acara, bapak Konsulat Jenderal RI bapak Henk Soroinsong beserta ibu Nyoman hadir untuk ikut merayakan ulang tahun KKIH yang ke 15 ini, dan langsung diikuti dengan acara tiup lilin, potong kue serta menyanyikan lagu “Happy Birthday to KKIH”, “Panjang Umur” dan “KKIH siapa yang punya”

“Happy birthday to you, Happy birthday to you,
Happy birthday KKIH,
Happy birthday to you………..”

Potong kue HUT KKIH

Penampilan solo lagu “Lilin Lilin Kecil” menemani umat menikmati potongan kue ulang tahun. Berikutnya lagu ” La Bamba” oleh kelompok vokal gabungan bapak – bapak dan ibu – ibu anggota koor memeriahkan suasana, ditambah dengan atraksi kocak dari bapak Paulus dan bapak Irwan, sungguh memberi nuansa berbeda.
Terakhir penampilan kelompok vokal bapak – bapak menembangkan medley lagu – lagu daerah Indonesia, mengembalikan ingatan akan rasa pada ibu pertiwi Indonesia.

Kelompok vokal bapak - bapak - HUT KKIH

Wow…… meriahnya, gembiranya…………
Semua umat menikmati perayaan ulang tahun KKIH ini.
Bergembira bersama, berbagi talenta, berbagi cerita dan keceriaan, berbagi tugas………..

Gotong royong HUT KKIH (2)

“KKIH siapa yang punya, KKIH siapa yang punya,

KKIH siapa yang punya…..

yang punya, kita semua………………….”

Inilah KKIH..

oleh Ediva Sismaya