Dalam rangka masa Prapaskah, pada hari Minggu 30 Maret, para remaja Youth dan keluarga KKIH melakukan kegiatan pelayanan dan menghadiri misa di Loaves and Fishes soup kitchen. Loaves and Fishes soup kitchen di downtown Houston dikelola oleh Magnificat House yang telah sejak tahun 1968 memberikan makanan kepada mereka yang kurang beruntung dan memberikan atap untuk beberapa wanita yang tidak mempunyai tempat tinggal. Kegiatan ini juga telah dilakukan KKIH tahun2 lalu yang dimulai oleh ibu2 group Rosario.

Menyiapkan 300 burger
Menyiapkan 300 burger

Tiga group lainnya juga hadir dengan maksud yang sama sehingga membuat soup kitchen cukup padat. Tapi pada akhirnya semua sibuk terlibat dengan tugas pelayanan baik dalam membuat burger, meng-grill burger, membuat salad, serving, membagikan pisang dan jeruk dan lain2nya. Melihat semua anak dan orang tua bekerja sama dengan kompak dan menikmati tugasnya masing2 membuat tersenyum dan hati senang.

Peserta Volunteer di Loaves and Fishes Soup Kitchen
Peserta Volunteer di Loaves and Fishes Soup Kitchen

Pada akhirnya makanan utama habis dan masih ada mereka yang belum kebagian. Salad, pisang dan jeruk yang disumbangkan oleh KKIH akhirnya menjadi makanan utama mereka. Iba hati melihat seorang ibu yang sedang hamil tapi tidak kebagian makanan sehingga sandwich dan cookie yang disiapkan oleh ibu2 untuk makanan siang peserta akhirnya disumbangkan pula untuk mereka yang belum makan.

Seperti yang dikatakan di Injil Matius 25:40: Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.