Dalam rangka masa Prapaskah, seksi bina iman anak2 KKIH mengadakan Doa Jalan Salib untuk Keluarga di gereja Our Lady of Lourdes. Cuaca Sabtu pagi sedikit dingin dan yang tadinya diramalkan 50% akan hujan – ternyata tidak hujan dan malah matahari bersinar terang – Tuhan memang Maha Baik.

Gereja komunitas Vietnam Our Lady of Lourdes di Fairbanks N Houston dan 290 sangat bagus dan indah. Gerejanya megah, ada Chapel Gua Maria dan Jalan Salib terletak di taman outdoor. Setiap tempat perhentian dibuatkan patung sebesar manusia, sehingga sangat membantu dalam penghayatan kisah sengsara Yesus dan letaknya yang di taman seputar danau membuat tempat ini sangat ideal untuk mengadakan doa Jalan Salib keluarga.

Peserta Doa Jalan Salib
Peserta Doa Jalan Salib

Doa Jalan Salib dibagi menjadi dua group: group remaja dan anak2 dalam bahasa Inggris dipimpin oleh Krisentia Sugiaman dan group dewasa dalam bahasa Indonesia dipimpin oleh Frankie Sugiaman. Acara ditutup dengan menikmati santapan snack: pastel, lontong isi dan centil manis yang disiapkan oleh Windra dan Mbak Puspa.

Group Remaja dan Anak2 dalam bahasa Inggris
Group Remaja dan Anak2 dalam bahasa Inggris

Kisah sengsara Tuhan Yesus sudah kita kenang berkali-kali. Tapi kisah tersebut selalu hidup dan tidak pernah pudar dan tetap selalu membuat kita tersentuh dan hati menjadi trenyuh. Dalam setiap peristiwa ada pesan2 yang ingin disampaikan oleh Yesus walaupun saat itu beliau sangat menderita. Penderitaan, rasa sakit dan rasa dihina yang dialami oleh Tuhan Yesus sungguh luar biasa – rasanya tidak ada manusia yang bisa menanggung penderitaan dan rasa hina seperti itu – apalagi bila dilakukan untuk orang lain. Ini benar-benar membuktikan: “Sungguh, orang ini adalah Anak Allah”.